top of page

JavaScript dan Seluk Beluknya

JavaScript merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi dan dinamis yang populer di internet dan dapat bekerja di sebagian besar software browser yang sering kita gunakan. JavaScript pertama kali dikembangkan oleh Brendan Eich dari Netspace di bawah nama Mocha yang kemudian namanya diganti menjadi LiveScript dan kemudian menjadi JavaScript.


Bahasa pemrograman ini memiliki keunggulan yang banyak dan menguntungkan bagi pengguna, sehingga sangat direkomendasikan untuk dipelajari. Selain mudah dipelajari dan memiliki komunitas developer yang luas, JavaScript juga kompatibel dengan bahasa lain serta dapat mengurangi request server sehingga menjadi lebih ringan dan cepat dibanding bahasa pemrograman lain.


Dengan jargon "Learn once for build anything", JavaScript dapat digunakan untuk membuat mobile aplikasi dan web browser. JavaScript memiliki syntax yang mudah dipahami dan library yang variatif untuk memudahkan dalam membangun sebuah sistem dengan ukuran file yang ringan dan dapat dilakukan secara Asynchronous.


Jadi jangan ragu untuk mempelajari JavaScript, karena jika ditanya apakah JavaScript berguna, maka jawabannya adalah IYA. Bagi kalian yang ingin belajar JavaScript, bisa

mengikuti Bootcamp JavaScript di Kesatria Kode, buka halaman Education, pilih stack yang kalian inginkan, dan klik daftar.

0 comments
bottom of page